Skip to main content

Mahasiswa/i FKM UNSRI Mempresentasikan Hasil PBL Tahun 2018

28 September 2018, 15:09, dibaca 109 kali
Share |

Selasa (25/09/2018) bertempat di Ruang Student Center dan Ruang Rapat Lantai II Gedung Dekanat FKM UNSRI mahasiswa/i FKM UNSRI telah menggelar presentasi hasil dari Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) tahun 2018 yang mana PBL tersebut telah dilaksanakan pada di dua kecamatan yaitu Kecamatan Jejawi dan Sirah Pulau Padang (SP Padang) Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM UNSRI (Dr. Nur Alam Fajar, S.Sos., M.Kes) sekaligus memberikan kata sambutan. Dr. Nur Alam Fajar, S.Sos., M.Kes menerangkan bahwa PBL di FKM UNSRI menerapkan Program Locus PBL 3 tahun yang mana program tersebut baru pertama kali dilakukan pada FKM UNSRI dan pertama kali di UNSRI. Dalam program locus tersebut pada tahun pertama membahas personal to personal (individu), tahun kedua membahas keluarga, dan tahun ketiga membahas komonitas (masyarakat) dengan mengacu data yang konkrit (jelas).

Presentasi terbentuk menjadi 16 kelompok untuk Kecamatan SP Padang dan 8 Kelompok Kecamatan Jejawi, mekanisme presentasi yaitu presentasi, diskusi panel, dan tanya jawab. Setiap sesi terbagi 4 kelompok yang dihadiri oleh pembimbing masing-masing.